Berita

FORUM TEMU MITRA INDUSTRI TEKSTIL DAN PRODUK TEKSTIL (TPT) BDI JAKARTA

Forum Temu Mitra Industri Tekstil dan Produk Tekstil adalah sebagai salah satu wadah dalam menyamakan persepsi pengembangan program 3 in 1 berbasis kompetensi melalui penempatan alumni terampil dan siap kerja. dengan terwujudnya kerjasama dalam penyiapan penciptaan tenaga kerja terampil dalam mendorong produktivitas kerja serta meningkatkan peran industri mitra BDI Jakarta untuk mendorong percepatan ekonomi nasional. pelaksanaan Forum Temu Mitra Tekstil dan Produk Tekstil dilaksanakan pada tanggal 16 Februari s.d 18 Februari 2017 di Solo Baru, Kab. Sukoharjo, Prov. Jawa Tengah dan di dihadiri sebanyak 27 perusahaan mitra BDI Jakarta dibidang Garment dan Tekstil yang terdiri dari :

PT. Dragon Forever
PT. Pacific Brands Indonesia
PT. Mardisyah Permata Bunda
PT. Muara Griya Lestari
PT. Pan Asia Jaya Abadi
PT. Trisco Tailored Apparel
PT. Trisula Garmindo Manufacturing
PT. Trimas Sarana Garment Industry
PT. Dekatama Centra
PT. Jusindo Sumber Prakarsa
PT. Crevis Tex Jaya
PT. Globalindo Intimates
PT. Primatexco Indonesia
PT. Inti Sukses Garmindo
PT. Sumber Bintang Rezeki
PT. Jaya Asri Garmindo
PT. Pan Rama Vista
PT. Sritex
PT. Dan Liris
PT. Nusantara Abadi
PT. Pan Brothers
PT. Liebra Permana
PT. Kusumahadi Sentosa
PT. Globalindo Intimates
PT. Mataram Tunggal Garment
PT. Kusuma Sandang Mekar Jaya
PT. APAC Inti Corpora
PT. Vinza Mandiri

 

 

Disamping itu, terbentuknya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2015 akan menjadi tentangan bagi Indonesia, kebutuhan tenaga kerja industri tekstil dan produk tekstil semakin meningkat, dimana tenaga kerja yang tersedia belum memenuhi tingkat kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri tekstil dan produk tekstil (TPT). namun dengan disahkan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Perindustrian menjadi Undang-undang oleh DPR yang mengatur tentang pembangunan sumber daya manusia industri, yang terdiri dari tenaga kerja industri, wirausaha industri, pembina industri dan konsultan industri, diharapkan dapat menjadi landasan hukum yang kuat dan memebri kepastian hukum bagi penyelenggaraan perindustrian di dalam negeri. dan mengacu kepada Peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 40/M-IND/PER/2014 BDI Jakarta merupakan unit pelaksana teknis di bidang pendidikan dan pelatihan industri yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Pusdiklat Industri dalam peningkatan SDM yang bekualitas dan terampil serta berdaya saing di bidang Tekstil dan Produk Tekstil (TPT).

Dengan adanya program 3 in 1 (Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja), BDI Jakarta diharapkan mampu membrikan kontribusi yang maksimal untuk menyokong tenaga kerja yang berkualitas, terampil serta berdaya saing.

Kirim Komentar

Fasilitas komentar tidak disertakan.